Posted by: hkhotimah | July 24, 2008

teman terakhir

kalo kemaren nge-review buku, skarang pengen ngomongin salah satu dorama jepang yang lumayan masih gress. keluaran tahun ini. judulnya “LAST FRIENDS” .. posternya ok banget ..

rasuto furenzu

rasuto furenzu

benang merah yang terurai menunjukkan hubungan di antara mereka. ceritanya berbasis isu personal pada setiap karakter. cerita dimulai ketika michiru bertemu dengan teman smanya yang sudah 4 tahun tidak pernah ditemuinya, ruka. konflik demi konflik muncul setelah itu.

konflik michiru adalah cinta.. disini kita diperlihatkan masalah tipikal domestic violent yang dialami kebanyakan wanita

konflik ruka adalah kebebasan, selama hidupnya dia hidup seperti dalam penjara ketakutan, tidak bisa memperlihatkan dirinya yang sebenarnya ke orang-orang yang dikasihinya karena takut mereka tidak bisa menerima dirinya apa adanya

konflik takeru adalah penderitaan, deritanya adalah harus membenci orang yang sayang disayanginya.. kalo kuinget2 lagi ..satu-satunya karakter yang berusaha dengan positif menyelesaikan permasalahannya .. berusaha dan berusaha .. walaupun dia sepertinya lari dari masalah.. tapi itulah cara yang ditempuhnya untuk menyembuhkan penderitaannya

konflik eri adalah kesepian, betapa pun cantiknya dia .. kepribadian yang ringan dan ceria .. ternyata tidak membuatnya bebas dari rasa tidak percaya diri karena tak kunjung mempunyai orang yg dapat mencintainya dan menjadikannya sebagai teman hidup

konflik sosuke adalah kontrakdisi, dengan background masa kecil yang tidak bisa dibilang indah.. dia menjadi satu karakter tidak mengerti bagaimana untuk mencintai .. bentuk cinta yang diketahuinya adalah dia menjadi satu-satunya cahaya dan dunia bagi orang yang dicintainya dan itu berarti tak ada seorangpun yang boleh memasuki kedalam hubungannya ..

hem .. kalo ngelihat dorama ini .. mau tak mau jadi ngaca kediri sendiri

but then again .. i guess everybody have their own issues ^^)

and all that we have to do .. is being supportive .. not only for other people .. but also for ourselves, cos sometimes people forget to care for themselves

^^ trus dorama ini cocok buat yang punya masalah2 psikologis ^^ hehehe lumayan buat dijadiin referensi buat self healing ^^),v,,

:kabur:,,,, heheheh


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: