Posted by: hkhotimah | June 11, 2008

renungan 100 th kebangkitan nasional

baru nyadar pas awal2 mei lewat iklan2 di tipi kalo thn ini indonesia dah masuk genap 100 th dari peristiwa berkoempoelnya pemoeda pemoeda jmn doeloe di thn 1908 yang diperingatin sebagai hari kebangkitan nasional

hmm 100 thn it’s not a small number .. n negara yang namanya indonesia ini dah banyak juga ngalamin ups n down semenjak koempoel koempoelnya pemoeda pemoeda itu

dari penjajahan jepang.. sekutu dateng .. trus proklamasi .. g30s pki.. pembangunan orde baru .. perekonomian kolaps .. euforia reformasi .. gonta ganti presiden .. pemisahan diri timor timur .. demo demo yang makin lama berasa democrazy …

gimana gak democrazy namanya kalo ampe jotos2an.. gimana gak democrazy kalo ampe jahit mulut sendiri .. emang gandhi pernah ya pas dalam salah satu sikapnya dalam memboikot produk2 luar saat itu sampe jahit mulut sendiri .. gimana gak democrazy kalo sampe bikin macet puluhan kilometer .. gimana gak democrazy kalo sampe bikin bakar2an yg cuman bikin nambah polusi CO2 plus bikin ilang rumah/tempat tinggal/kendaraan orang …

n mandy mooore deh listnya .. paling males ma berita demo lately .. n you know why..

makanya 2-3 minggu yang lalu aku sempet masang status di ye em ‘100 th Kebangkitan Nasional – Indonesia bisa???”

hehhehe boleh jadi mungkin banyak juga yang masukin aku k barisan skeptis abis baca statusku itu

well eniwey otw busway .. kenapa di postingan ini aku nulis ttg kebangkitan nasional .. padahal dah lewat pula adanya ..

ini karena tadi pagi dapet dari kuli ttg teori khun yang kata si bapak dosennya “ketika suatu ilmu ndak bisa memecahkan persoalan.. maka akan terjadi kondisi chaos .. yang kemudian lama kelamaan akan terbentuk suatu struktur baru dan belajar dari pengalamannya ilmu kemudian berkembang”

trus ada juga teori pak popper yang kata pak dosen intinya “bahwa suatu teori masih dikatakan relevan ketika teori tersebut dapat melalui serangkaian pengujian, ketika tidak dapat melalui pengujian.. maka akan muncul perbaharuan perbaharuan untuk memenuhi kebutuhan dan perbaharuan tersebut baru bisa dikatakan relevan juga setelah melalui serangkaian pengujian”

yah kurang lebih gitu la .. teori pak khun n pak popper .. -.-” tadi agak2 melayang pikirannya soalnyah..

“trus apa hubungannya ma kebangkitan nasional??” <– back vokal pada nanyain

mungkin setelah orde baru tidak lagi relevan dan tidak bisa memecahkan persoalan saat ini, maka indonesia masuk ke tahap chaos kali ya .. trus boleh dibilang sekarang indonesia lagi mencoba memformulasikan struktur2 baru ..

“trus hubungannya dimana??” <– back vokal masih nanyain ..

ya itu .. ndak nyambung yah???😀 heheheheh

ya sudah la .. makin ndak nyambung ntar takutnya …

sekian renungan saya ttg 100 th kebangkitan nasional ..

“gak pentiiiiing!!” <— back vokal kecewa

😀 …

-.-“

bangkit adalah aku

aku untuk indonesiaku


Responses

  1. Nationality is imagined community, Benedict Anderson.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: