Posted by: hkhotimah | April 23, 2008

hukum untuk robot

barusan baca buku Robotics Introduction, Programming, and Projects, James L Fuller, Maxmillan Publishing Company, 2002. trus ketemu ma tulisan berikut di halaman 5 :

Isaac Asimov envisioned the robot as a helper of mankind. Towards this end, Asimov set forth three basic laws for robots :

1. A robot must not harm a human being, nor trough inaction allow one to come to harm.
2. A robot must always obey human beings, unless that is in conflict with the first law.
3. A robot must protect it self from harm, unles that is in conflict with the first two laws.

lsg ring a bell sama filmnya will smith yg “I, Robot” and guess what pas guugling.. emang 3 hukum untuk para robot yang ada di film “I, Robot” emang diambil dari situ
. nih dapet dari imdb
irobot

pas klik namanya, ternyata si bapak Asimov ini sudah meninggal (dah ada date of death nya) -.-”

hm hm .. jadi mikir science fiction film itu seperti namanya emang ada dasar keilmuannya .. hm hm ..

indonesia dah punya film science fiction belum ya??? jadi pengen ngebandingin ..


Responses

  1. doooh, nek wes kadung ngulik..:P
    padahal koneksinya keliatan rada lelet loh buat upload/download images (images “add to my ..” sampe gak kedisplay gitu..)..
    gitu ya masi telaten ajah nungguin upload capturannya.. qqq

  2. 😀
    soalnya entah kenapa setiap upload pic kemari cepet aja .. gak lebih dai 3 menitan ^^
    hehehehe
    makanya rajin upload tinypic kesini😀

  3. berbagi catatan
    http://hukumdansastra.wordpress.com/


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: