Posted by: hkhotimah | March 16, 2008

puding coklat enak aja ^^),v,,

dapet resep puding dari googling
pengennya buat dijual lagi … tp ternyata satu resepnya lumayan juga ya ..
^^ walhasil dimakan bareng2 ma anak2 kos .. dapet good credit ^^),v,,

oke .. here goes..
bahan :
PUDING
1. 700ml susu cair –> pake dancow yg full cream
2. 125gr coklat masak
3. 100gr gula –> 10~11 sendok makan (terserah selera)
4. 25gr coklat bubuk –> tadi coba pake van hout
5. 1 bungkus agar2 putih –> yg swallow
6. 1 bungkus konyaku putih –> nutrijel

VLA
1. 500ml susu cair
2. maizena –> 2 sendok makan kekentelan .. keknya musti 1-1.5 sendok makan deh
3. custard powder –> 1 sendok makan
4. 80gr gula –> 7~8 sendok makan (terserah selera)

cara bikin
PUDING
1. campur susu cair, coklat masak yang dah di tim, coklat bubuk yang sudah diayak (<– capek juga ngayaknya :D), gula, agar2 n konyaku. trus aduk sampai rata.
2. jerang di atas api sedang, aduk hingga mendidih
3. masukkan ke dalam wadah  –> musti cepet tuh masukinnya keburu padet

VLA
1. maizena dan custard powder diencerin dulu pake susu dikit aja
2. campur susu cair dan gula, trus dijerang diatas api sedang dan aduk sampai gula mencair dan mendidik
3. masukkan garam dikit😀

cara penyajian:
1. tunggu hingga uapnya hilang, baru masukin ke kulkas, sajikan dingin
2. buat anak kos yg ndak ado kulkas, bisa disajiin pake es batu ^^ beli aja 500 rp dapet satu plastik .. mayan murah kok😀

met bikin yaaa😉

note: buat pudingnya bisa ditambahin whip cream katanya pas dijerang… tp tadi gak pake whip cream .. kemahalan keknya.. sepertinya buat texture pudingnya gitu kali ya  :D  heheheheh <– st alias sok tahu ..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: